Piala Uber 2022 - Strateginya Moncer, Bilqis: Senang Bisa Kalahkan Akane!

Eko Isdiyanto Rabu, 11 Mei 2022 | 11:15 WIB
Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, saat menghadapi Akane Yamaguchi (Jepang) pada perempat final Uber Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista mengaku senang bisa mengalahkan Akane Yamaguchi dalam lanjutan fase grup Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022).

Menghadapi tunggal putri nomor satu dunia di laga pertama duel Indonesia versus Jepang dalam lanjutan Piala Uber 2022, Bilqis Prasista beri kejutan.

Bilqis Prasista kalahkan Akane Yamaguchi lewat straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-19 di Impact Arena Bangkok, Thailand.

Kemenangan itu membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jepang, sementara untuk Bilqis mengaku senang usai bisa mengalahkan Akane.

"Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane," ucap Bilqis usai pertandingan dikutip dari Humas PP PBSI.

Baca Juga: Hasil Piala Uber 2022 - Drama 3 Gim, Jepang Samakan Kedudukan 1-1 Lawan Indonesia

Kemenangan atas Akane tak lepas dari permainan lepas Bilqis dan selain itu strategi yang diterapkan berjalan sukses saat bertanding.

Satu hal yang ditekankan Bilqis adalah agar tidak melakukan kesalahan sendiri, sementara itu tugas kedua adalah membuat Akane kelimpungan lari sana-sini.

"Pokoknya yang penting yakin saja sama diri sendiri, jangan banyak mati sendiri dulu saja dan tekniknya bikin di lari-lari terus," ujar Bilqis.



Source : PBSI.id
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan