Piala Thomas 2022 - Diganyang Indonesia 3-0, Netizen China: Tim Paling Buruk Sepanjang Sejarah!

Eko Isdiyanto Jumat, 13 Mei 2022 | 09:13 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat berhadapan dengan Li Shi Feng pada laga perempat final Thomas Cup kontra China di Impact Arena Bangkok, Thailand, Kamis (13/5/2022) (PBSI)

BolaStylo.com - Kekalahan China di Piala Thomas 2022 dari Indonesia seperti tidak bisa diterima oleh penggemar bulu tangkis Negeri Tirai Bambu, ramai-ramai netizen setempat suarakan kritik pedas.

Langkah tim Thomas China di Piala Thomas 2022 terhenti pada babak perempat final, adalah Indonesia yang menjadi biang kerok kegagalan Liu Yuchen dkk di gelaran ini.

China dipaksa menyerah Indonesia dengan skor telak 0-3, dua nomor tunggal putra dan satu tunggal putra menjadi momok menakutkan bagi tim Negeri Tirai Bambu.

Zhao Jun Peng yang turun di laga pertama sebenarnya memberi sedikit nafas untuk tim China setelah memaska pertandingan dilanjutkan ke rubber game.

Namun kebangkitan Anthony Sinisuka Ginting sudah tak terbendung lagi, tunggal putra pertama China di perempat final Piala Thomas 2022 itu takluk 12-21, 25-22, 17-21.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Resep Jitu Ahsan/Kevin Jinakkan Anak Angkat Hendra Setiawan

Selanjutnya Liu Yuchen/Ou Xuanyi yang dipaksa menyerah oleh pasangan 'anyar' Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-16.

Kemenangan Indonesia atas China dipastikan oleh Jonatan Christie yang mengalahkan Li Shifeng dengan skor 21-13, 21-18, sekaligus memaksa China angkat koper lebih cepat dari Piala Thomas 2022.

Hasil ini tak bisa diterima oleh netizen China penggemar bulu tangkis, banyak dari mereka yang mengkritik habis-habisan tim yang digawangi Liu Yuchen ini.



Source : bolastylo.bolasport.com,Sina Sports
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan