Pemain Filipina Tinggi Besar, Shin Tae-yong Mau Pakai Teknik Rahasia Ini

Eko Isdiyanto Jumat, 13 Mei 2022 | 11:13 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya dalam latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 1 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong beberkan sedikit rencana dari resep rahasia mengatasi para pemain Filipina berpostur tinggi besar di SEA Games 2021.

Duel timnas U-23 Indonesia melawan Filipina dalam lanjutan fase Grup A SEA Games 2021 digelar pada Jumat (13/5/2022), Shin Tae-yong akui pemain lawan unggul postur tubuh.

Kemenangan menjadi hal yang wajib diraih timnas U-23 Indonesia, alasannya tentu saja untuk menjaga asa lolos dari babak penyisihan grup SEA Games 2021.

Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya dalam kondisi siap tempur dan menampilkan permainan terbaik, rencana sudah disiapkan menghadapi pemain Filipina yang unggul postur tubuh.

Salah satunya dengan bermain ngotot dan berani adu badan dengan pemain Filipina, salah satu strategi ini dihadapkan berhasil diterapkan.

Baca Juga: VIDEO - Saat Kevin Sanjaya Kembali Memukau Oma Gill Lewat Aksinya

"Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina," ucap Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut. Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa.

"Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina U-23 yang sudah memainkan tiga laga." imbuhnya.



Source : PSSI.org
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan