Piala Thomas 2022 - Gara-gara Dipilih Rexy Mainaky Wakil Malaysia Ini Umbar Kekesalannya!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 13 Mei 2022 | 12:30 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, pada babak kedua Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Kamis (28/4/2022). (JERRY LEE DAN EMMAN FLAVIER/BADMINTON ASIA)

BolaStylo.com - Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rusmani membeberkan penyesalannya setelah kalah dari wakil India.Hasil tersebut didapati pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin saat turun di partai kedua babak perempat final Piala Thomas 2022.Pertandingan yang berlangsung pada Kamis (12/5/2022) itu menjadi mimpi buruk bagi pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Sebab mereka gagal menyumbangkan poin untuk Malaysia usai menelan kekalahan dari pasangan andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Goh/Nur takluk hanya dalam dua set langsung, 19-21 dan 15-21.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Sangarnya Ginting Hadapi China, Pelatih: Lawan Benar Tidak Bisa Main!

Lebih pilunya lagi, kekalahan pasangan Goh/Nur itu melengkapi derita Malaysia yang pada akhirnya gagal melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2022.Setelah tim putra Malaysia menelan kekalahan tipis 2-3 dari India.Setelah pertandingan babak perempat final itu berakhir, pasangan Goh/Nur Izzuddin angkat bicara.Menurut Goh/Nur Izzuddin, kekalahan ini murni bukan karena kesalahan pelatih atau tim.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Sangarnya Ginting Hadapi China, Pelatih: Lawan Benar Tidak Bisa Main!Melainkan mereka (Goh/Nur) yang gagal memanfaatkan kesempatan untuk dapat tampil lebih baik dan meraih kemenangan.Apalagi penyesalan itu datang ketika sudah dipercaya Direktur Kepelatihan sektor ganda Malaysia, Rexy Mainaky untuk tampil menghadapi India."Coach Rexy memilih kami lagi (sebagai ganda putra pertama) karena performa kami yang sedang bagus tahun ini," kata Goh Sze Fei dilansir dari The Star.

"Tetapi kali ini, kami malah tidak bisa menerapkan pola bermain kami."

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Hadapi Jepang, Hasrat Besar Mohammad Ahsan Meledak untuk Menang!"Kami juga ingin tampil baik dan yakin, tetapi kami justru tidak bisa menampilkan performa terbaik kami," lanjutnya.Selain pasangan Goh/Nur, ada dua rekan mereka lainnya yakni Ng Tze Yong dan Jun Hao Leong juga menelan kekalahan.Di mana Ng Tze Yong  harus mengakui keunggulan Kidambi Srikanth dengan skor 11-21 dan 17-21.Sedangkan tunggal putra Jun Hao Leong kalah dari wakil India, H.S. Prannoy dengan skor 13-21 dan 8-21.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2022 - Pasangan China Sukses Dibuat Frustasi, Ahsan/Kevin Akhirnya Pecah Telur!

Sedangkan dua wakil Malaysia, Lee Zii Jia dan pasangan Aaron Chia/Teo Ee Yi berhasil meraih kemenangan.

India sendiri berhasil melaju ke partai semifinal Piala Thomas 2022 dan akan menghadapi Denmark.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : the star
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan