Hasil Piala Uber 2022 - Dominasi Chen Yu Fei Kandaskan Ratu Bulu Tangkis Thailand Dalam 46 Menit

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 13 Mei 2022 | 13:48 WIB
Pemain tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, ketika tampil pada final Indonesia Open 2021 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021). (DOK. HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon takluk dihadapan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei.Itu terjadi di pertandingan babak semifinal Piala Uber 2022 yang berlangsung pada Jumat (13/5/2022).Di mana pertandingan tersebut mempertemukan Thailand berhadapan dengan tim raksasa bulu tangkis putri, China.

Sayangnya, Ratchanok Intanon yang menjadi andalan tim bulu tangkis putri Thailand gagal meraih kemenangan.Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, juara dunia tahun 2013 itu harus mengakui keunggulan Chen Yi Fei (China) dalam catatan waktu 46 menit.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Gara-gara Dipilih Rexy Mainaky Wakil Malaysia Ini Umbar Kekesalannya!

Tanpa ada perlawanan, aroma kekalahan Ratchanok Intanon pun sudah tercium sejak awal pertandingan.Terutama saat Ratchanok Intanon yang terlihat kurang mendominasi pertandingan sejak set pertama.Terbukti, penampilan kurang gemilang dari Ratchanok Intanon itu berhasil dimanfaatkan Chen Yu Fei dengan kemenangan 21-18 dalam catatan waktu 25 menit.Memasuki set kedua, dominasi permainan Chen Yu Fei terlihat semakin membabi buta.Apalagi Chen Yu Fei kembali mampu tampil percaya diri di set kedua dengan memborbardir pertahanan Intanon.Serta ia juga kerap kali membuat serangan mematikan yang sulit digagalkan oleh Ratchanok Intanon.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Sangarnya Ginting Hadapi China, Pelatih: Lawan Benar Tidak Bisa Main!

Hingga pada akhir gim kedua berakhir, Intanon terpaksa kembali harus mengakui keunggulan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu dengan skor 21-12.Kekalahan ini membuat tim bulu tangkis putri Thailand harus tertinggal lebih dulu 0-1 dari China.Sebelum memasuki babak semifinal, Thailand berhasil mengalahkan tim bulu tangkis putri India dengan skor 3-0.Sama seperti hasil Thailand di babak perempat final, China juga mampu meraih kemenangan telak.Di mana, Chen Yu Fei dkk mampu mengandaskan asa tim putri bulu tangkis Indonesia dengan skor 3-0.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Indonesia Wajib Menang, Isi Hati Terdalam Shin Tae-yong

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Tournament Software
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan