Cuma Butuh 1 Poin untuk Lolos Semifinal, Shin Tae-yong: Indonesia Wajib Menang

Reno Kusdaroji Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:15 WIB
Muhammad Ridwan dan Egy Maulana Vikri pada laga timnas Indonesia U-23 vs Filpina (13/5/2022). (BolaNas.com)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia u-23, Shin Tae-yong menegaskan ambisinya untuk mengalahkan Myanmar dan melaju ke semifinal SEA Games 2021.

Ambisi itu disampaikan Shin Tae-yong setelah timnas Indonesia u-23 melibat Filipina 4-0 pada Jumat (13/5/2022) dan menjaga asa untuk lolos ke semifinal.

Kini Indonesia berada di urutan kedua dengan perolehan 6 angka, berjarak 1 poin dari Vietnam di puncak klasemen grup A dan sama perolehannya dengan Myanmar.

Namun, Myanmar berada di urutan ketiga karena kalah selisih satu gol dengan Indonesia. Sementara Filipina dan Timor Leste dipastikan telah gugur di grup A.

Otomatis, Indonesia hanya memerlukan satu poin atau hasil imbang saat melawan Myanmar pada akhir pekan nanti (15/5/2022) untuk lolos ke semifinal.

Meski begitu, Shin Tae-yong nampaknya sama sekali tidak memperdulikan kondisi 'hanya butuh 1 poin' untuk lolos ke semifinal.

Skuad asuhan Shin Tae-yong membidik tiga poin demi menjaga peluang finis sebagai juara grup A SEA Games 2021.

Indonesia masih bisa menjaga peluang menjadi juara grup A jika Timor Leste setidaknya berhasil menahan imbang Vietnam di laga pamungkas grup A.

Selain itu, ambisi menang atas Myanmar akan menjaga mentalitas bermain skuad Garuda.



Source : kompas,PSSI.org
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan