Piala Thomas 2022 - Media China Soroti Kemenangan Kevin Sanjaya Cs

Eko Isdiyanto Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:20 WIB
Pebulu tangkis spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo secara tak sadar membuat para penggemar terbius dengan pesonanya di Thomas Cup 2022. (https://www.instagram.com/badminton.ina/)

BolaStylo.com - Tim Thomas Indonesia berhasil memastikan langkah ke final Piala Thomas 2022 usai mengalahkan Jepang dengan skor 3-2, kemenangan ini disorot media China.

Tim Thomas Indonesia berhasil membekuk Jepang di partai semifinal yang berlangsung cukup menegangkan pada Jumat (13/5/2022) malam WIB.

Dimulai dari pertandingan tiga gim Anthony Sinisuka Ginting yang sukses membekuk Kento Momota, kemudian dilanjutkan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya.

Sempat tertinggal jauh pada gim pertama 7-17, Ahsan/Kevin sukses membalikkan kedudukan dan merebut gim tersebut dengan kemenangan 22-20.

Unggul 2-0 tak membuat Jepang menyerah begitu saja, dua pertandingan selanjutnya berhasil dimenangi Negeri Matahari Terbit.

Baca Juga: Park Hang-Seo Sindir Pernyataan Shin Tae-yong: Dia Termakan Emosi Sampai Marah

Mulai dari Jonatan Christie yang kalah dari Kenta Nishimoto, berlanjut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang dibekuk Yuta Watanabe/Akira Koga.

Meskipun pada akhirnya Shesar Hiren Rhustavito mampu menjadi penolong di laga terakhir, skor 3-2 membawa Indonesia melenggang ke partai final.

Perjuangan luar biasa ini membuat salah satu media China tertarik, Sina Sports bahkan merilis artikel mengenai kemenangan Indonesia atas Jepang.



Source : Sports Sina
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan