Gelandang Anyar Persib Bandung Sukses Memukau Shin Tae-yong

Eko Isdiyanto Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:46 WIB
Pemain timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, melakukan selebrasi seusai mencetak satu gol dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 30 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Timnas U-23 Indonesia sukses melucuti Filipina dalam lanjutan fase Grup A SEA Games 2021, Shin Tae-yong puji performa Ricky Kambuaya, gelandang anyar Persib Bandung.

Duel Indonesia melawan Filipina di Stadion Viet Tri pada Jumat (13/5/2022) berakhir dengan kemenangan Garuda Muda dengan skor 4-0, hasil yang memuaskan Shin Tae-yong.

Penampilan timnas U-23 Indonesia ini tak lepas dari moncernya permainan gelandang timnas U-23 Indonesia yang juga pemain baru Persib Bandung, Ricky Kambuaya.

Saking bagusnya penampilan Ricky, Shin Tae-yong melontarkan pujian setinggi langit meskipun sang pemain tak menyumbang gol saat lawan Filipina.

Timnas U-23 Indonesia membuka keunggulan atas Filipina pada menit ke-18 lewat Muhammad Ridwan, setelahnya keunggulan bertambah lewat Rizky Ridho pada menit ke-44.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Rekor Baru India Melaju ke Partai Final, Kidambi Srikanth Sampai Histeris!

Dua gol tambahan timnas U-23 Indonesia muncul pada babak kedua, lewat Egy Maulana Vikri (74') dan Marselino Ferdinan vai penalti pada menit ke-84.

Shin Tae-yong memuji penampilan Ricky Kambuaya sebagai jenderal lini tengah skuat Garuda Muda, bagi pelatih asal Korea Selatan itu penampilan pemain baru Persib Bandung menjadi yang terbaik.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu juga memuji Muhammad Ridwan yang langsung nyetel meski baru kali pertama dimainkan.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan