Tunggal Putri Cantik Ini Jadi Pahlawan Korea Juara Uber Cup 2022, Sang Pelatih Kaget Bukan Main!

Reno Kusdaroji Minggu, 15 Mei 2022 | 06:48 WIB
Tunggal putri Korea Selatan, Sim Yu Jin sering mengunggah foto cantik di media sosial. (https://www.instagram.com/y_yum_jinni._.2/)

BolaStylo.com - Tunggal putri Korea Selatan, Sim Yu Jin mengejutkan sang pelatih, Sung Ji Hyun saat membawa negaranya mengukir sejarah di Uber Cup 2022.

Sim Yu Jin membawa Korea Selatan menang 3-2 atas China di final Uber Cup 2022 setelah mengalahkan Wang Zhi Yi di laga terakhir.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022), tunggal putri peringkat ke-46 dunia itu menang lewat drama rubber game 28-26, 18-21, 21-8.

Kemenangan Sim Yu Jin terkesan fantastis, mengingat lawannya Wang Zhi Yi berada di peringkat ke-15 dan merupakan salah satu pemain unggulan di tunggal putri.

Kemenangan tersebut membawa Korea Selatan meraih gelar juara Uber Cup untuk kedua kalinya sepanjang sejarah dan pertama kalinya dalam satu dekade terakhir.

Pertama kali Korsel juara ialah pada tahun 2010, di mana pada laga final kebetulan mereka juga berjumpa China dan meraih kemenangan 3-1.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SIM_YU JIN (@y_yum_jinni._.2)

Alhasil, kemenangan Sim Yu Jin membuat tim uber Korsel histeris saking senangnya.

Terlebih lagi, pebulu tangkis cantik itu tampil memukau di laga penentuan hingga mampu meraih 13 poin beruntun di set atau gim terakhir.

Hal itu sampai membuat pelatih tunggal putri Korsel, Sung Ji Hyun kaget bukan main.

Baca Juga: Hasil Final Piala Uber 2022 - Tunggal Putri Ranking 46 Dunia Menggila Bawa Korea Selatan Juara, China Ambyar!



Source : Instagram,BWF Badminton
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan