Juergen Klopp: Liverpool Bemental Monster! Simpati untuk Chelsea

Eko Isdiyanto Minggu, 15 Mei 2022 | 09:34 WIB
Juergen Klopp (kiri) dan Thomas Tuchel saling rangkul dalam duel final Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool di Wembley, London (27/2/2022). (JUSTIN TALLIS/AFP)

BolaStylo.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp tegaskan timnya bermental monster usai kembali menekuk Chelsea di laga final, kali ini trofi Piala FA dalam genggamannya.

Liverpool mengalahkan Chelsea di partai final Piala FA musim ini lewat adu penalti pada Sabtu (14/5/2022) di Stadion Wembley dengan skor 6-5.

Mental tangguh para pemain Liverpool saat mengeksekusi penalti diakui Juergen Klopp, pria Jerman bahkan mengaku sempat dibuat khawatir.

Pasalnya Liverpool sempat menyianyiakan peluang mengakhiri adu penalti lebih cepat, andai eksekusi Sadio Mane tak terbaca rekan senegaranya, Edouard Mendy.

Namun ketegangan Klopp seharusnya bisa teratasi setelah Alisson Becker sukses menepis sepakan Mason Mount sebagai eksekutor tujuh The Blues.

Baca Juga: Tak Ingin Kecewa, Ketum PSSI Beri 4 Pesan Khusus untuk Timnas Indonesia U-23 Jelang Melawan Myanmar!

Kemenangan Liverpool pun ditentukan lewat eksekusi Kostas Tsimikas yang mengincar sisi kanan gawang, sementara Mendy menebak ke arah kanan.

Dilansir BolaStylo.com dari BBC, Klopp bahkan mengaku kukunya serasa copot melihat pertandingan tersebut namun juga bersimpati terhadap Chelsea.

"Dalam adu penalti, itu menegangkan, kuku saya (seperti) copot tetapi saya benar-benar merasakan (simpati) untuk Chelsea.



Source : BBC,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan