Cerita Unik & Mengejutkan di Balik Kesuksesan India Menjuarai Piala Thomas 2022!

Reno Kusdaroji Senin, 16 Mei 2022 | 06:52 WIB
Tim India berpose dengan trofi Thomas Cup 2022 setelah menang 3-0 atas Indonesia pada final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022). (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Tunggal putra India, Kidambi Srikanth menceritakan kisah yang terdengar unik setelah mengalahkan Indonesia dan membawa pulang Piala Thomas 2022.

Kidambi Srikanth, yang menjadi pahlawan tim putra India saat membungkam Indonesia 3-0 di final Piala Thomas 2022 tak bisa menutupi kebahagiaannya.

Ini merupakan pertama kali India menjuarai Piala Thomas sejak keikutsertaan mereka dalam edisi pertama pada 73 tahun yang lalu.

Sebelumnya tim thomas India belum pernah lolos ke semifinal, dan pertama kalinya mereka mencapai final langsung menjadi juara.

Fantastisnya, Kidambi cs melakukannya dengan mengalahkan sang juara bertahan Indonesia dengan tiga kemenangan tanpa balas.

Alhasil, Kidambi yang menjadi pemetik poin terakhir bagi India di final meluapkan segala yang ada di pikirannya setelah pertandingan berakhir.

Salah satunya ialah sebuah cerita dari para pemain tim thomas India sebelum berangkat ke Bangkok, Thailand.

Kidambi, yang mengalahkan Jonatan Christie di partai ketiga dengan dua gim langsung menegaskan bahwa tim putra India telah memprediksi mereka akan juara.

Hal ini terdengar unik sekaligus mengejutkan, mengingat prestasi mereka di Piala Thomas belum pernah menembus semifinal.



Source : bwfthomasubercups.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan