Usai Dibikin Ambyar Indonesia, Pelatih Myanmar Puji Permainan Anak Asuh Shin Tae-yong Sampai Bilang Begini

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 16 Mei 2022 | 14:00 WIB
Pelatih timnas U-22 Myanmar, Velizar Popov. (AFP/Ted Aljibe)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-23 Myanmar tampak memuji kualitas permainan Timnas U-23 Indonesia usai anak asuhnya dikalahkan.

Timnas U-23 Myanmar harus gigit jari di edisi SEA Games 2021 kali ini.

Tak seperti edisi sebelumnya, Myanmar kini harus legawa menerima kenyataan gugur di fase grup SEA Games usai kalah dari Indonesia.

Dalam laga terakhir fase grup yang menentukan nasib mereka, Myanmar berakhir menelan kekalahan dari Indonesia dengan skor 1-3.

Hasil itu membuat Myanmar tereliminasi sementara Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai runner up grup menemani sang juara grup, Vietnam.

Usai dikalahkan Indonesia, pelatih Myanmar, Velizar Popov mengakui jika Indonesia adalah salah satu lawan terkuat yang dihadapi Myanmar selain Vietnam.

"Bagi saya, Vietnam dan Indonesia adalah lawan terkuat di turanemn ini. Mereka sangat berpengalaman,memiliki pemain yang pernah bermain di Piala AFF 2020," tutur Popov usai laga kontra Indonesia.

Baca Juga: Ikut Nobar Laga Indonesia Vs Myanmar, Jordi Amat Komentari Permainan Anak Asuh Shin Tae-Yong, Ini Katanya

Karena itu, Popov merasa jika pemainnya sudah berusaha dengan baik dan tidak ada penyesalan atas hasil yang mereka dapat.

"Misalnya pada pertandingan ini, pemain saya sangat berani, meski kebobolan lebih awal, mereka tetap bermain bagus. Di babak kedua, kami masih menguasai bola dan menciptakan banyak peluang. Meski kalah, Myanmar tidak merasa malu. Dibandingkan dengan tiga tahun lalu, kami telah meningkat pesat," jelasnya.



Source : vnexpress.net
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan