SEA Games 2021 - Sebut Nama Tuhan, Pengganti Asnawi Mangkualam Tak Takut & Siap Kalahkan Thailand!

Reno Kusdaroji Kamis, 19 Mei 2022 | 12:10 WIB
Pemain timnas u-23 Indonesia, Ilham Rio Fahmi (kanan), akan menggantikan peran Asnawi Mangkualam saat melawan Thailand di semifinal sepak bola SEA Games 2021. ()

BolaStylo.com - Bek timnas u-23 Indonesia, Rio Fahmi menegaskan kesiapannya jika diberi kepercayaan Shin Tae-yong untuk menggantikan peran Asnawi Mangkualam lagi.

Pada laga perdana grup A SEA Games 2021, Rio Fahmi diturunkan sebagai starter saat melawan Vietnam karena Asnawi Mangkualam belum bisa bergabung dengan timnas u-23 Indonesia.

Sayangnya, peran Rio Fahmi dalam pertandingan tersebut dinilai Shin Tae-yong belum terlalu maksimal dan tragisnya Indonesia kalah telak 0-3 dari Vietnam.

"Ilham Rio saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal." kata Shin Tae-yong dilansir dari BolaStylo dari PSSI.org.

Meski begitu, Shin Tae-yong percaya Rio Fahmi akan bermain lebih baik lagi jika diberikan kesempatan.

Kini, kesempatan itu datang kembali karena ia kemungkinan besar akan dipercayai menggantikan peran Asnawi Mangkualam kembali.

Sebab, Asnawi Mangkualam terpaksa absen dari laga semifinal sepak bola SEA Games 2021 saat melawan timnas u-23 Thailand karena akumulasi kartu kuning.

Shin Tae-yong pun mengisyaratkan akan kembali memberi kepercayaan kepada bek Persija Jakarta untuk menggantikan peran fital Asnawi Mangkualam.

"Tetapi setelah itu (melawan Thailand) performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga," ucap Shin Tae-yong



Source : BolaSport.com,PSSI.org
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan