Bela Diri Indonesia Buruk di SEA Games 2021, Menpora Marah?

Eko Isdiyanto Minggu, 22 Mei 2022 | 18:54 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali (kanan), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kemenpora, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali bakal memanggil pengurus cabang olahraga bela diri menyusul performa buruk di SEA Games 2021.

Kepastian Zainudin Amali selaku Menpora untuk pemanggilan pengurus cabang bela diri ini diungkapkan saat akan menyaksikan tim bola bakset Indonesia bertanding di final SEA Games 2021.

Pada Minggu (22/5/2022) di Thanh Try Gymnasium, Zainudin Amali menegaskan akan ada evaluasi dan bakal memanggil satu per satu dengan pimpinan cabang olahraga, termasuk bela diri.

Zainudin Amali mengapresiasi cabor bela diri yang sukses menyumbang medali, seperti karate dengan empat medali emas, tetapi kebanyakan gagal memenuhi target.

Paling mencolok pencak silat, dari empat medali emas yang menjadi target di SEA Games 2021 hanya berhasil diamankan satu medali saja.

Baca Juga: Rekap Final Thailand Open 2022 - Indonesia Alami Nasib Tragis, Tuan Rumah Menangis!

Catatan ini terbilang buruk dan menjadi yang pertama bagi Indonesia pada cabang olahraga sendiri yang berasal dari Tanah Air.

"Tentu saja evaluasi buat kami, kami akan ngomong satu persatu dengan pimpinan cabor baik yang berhasil maupun yang tidak berhasil," ucap Amali.

"Ada penjelasan bahwa banyak peraturan baru belum diadaptasi oleh para pelatih, kenapa sampai seperti itu akan kami lihat," imbuhnya.



Source : antaranews.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan