Ernando Ari, Tembok Kokoh Indonesia di SEA Games 2021 yang Nyaris Pensiun Dini

Eko Isdiyanto Minggu, 22 Mei 2022 | 20:09 WIB
Ernando Ari sedang memegang bola dalam sesi latihan timnas Indonesia di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Timnas U-23 Indonesia akhirnya memastikan membawa pulang satu medali dari gelaran SEA Games 2021, performa Ernando Ari Sutaryadi jadi penentu hal itu.

Ernando Ari menjadi pahlawan Indonesia di partai memperebutkan medali perunggu SEA Games 2021 melawan Malaysia, Minggu (22/5/2022).

Bertanding di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam harus dilanjutkan sampai babak adu penalti setelah kedudukan 1-1 bertahan di waktu normal.

Beruntung bagi Indonesia memiliki sosok Ernando Ari dalam adu tos-tosan, kualitas kiper muda Persebaya Surabaya ini teruji.

Dua eksekutor penalti Malaysia, Hadi Fayyadh dan Luqman Hakim gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna karena tembok tangguh Ernando Ari.

Baca Juga: Bela Diri Indonesia Buruk di SEA Games 2021, Menpora Marah?

Ernando sukses menebak penalti dari dua pemain tersebut dengan sempurna, torehan itu membawa timnas U-23 Indonesia memastikan pulang ke Tanah Air dengan membawa medali.

Meskipun medali perunggu dan sempat dibuat khawatir di awal adu penalti setelah eksekusi Asnawi Mangkualam gagal mengoyak gawang Malaysia.

Mental dan kualitas Ernando Ari dalam adu penalti memang sudah terlihat sejak lama, meskipun sang pemain sempat nyaris pensiun dini.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan