Tuntaskan Misi Terakhir, Park Hang-seo Akui Sempat Merasa Stres

Rara Ayu Sekar Langit Senin, 23 Mei 2022 | 18:10 WIB
Pelatih Timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo pada Konferensi Pers jelang laga lawan Timnas U-23 Indonesia pada Kamis (5/5/2022). (SEA Games XXXI)

BolaStylo.com - Pelatih timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo, mengatakan dirinya sempat stres ketika membawa anak asuhnya berkompetisi di SEA Games 2021.

Park Hang-seo mengalami stres saat memikirkan harus mencapai target memdapat medali emas di cabor sepak bola SEA Games edisi 2021.

Bermain sebagai tuan rumah, Park Hang-seo paham benar dengan harapan tinggi publik Vietnam.

Kesadaran itu membuat Park Hang-seo merasakan tekanan untuk bisa mewujudkan keinginan masyarakat Vietnam.

Status juara bertahan jika menjadi alasan Park Hang-seo untuk kembali meraih emas di gelaran yang sama.

Saat itu, Park Hang-seo berhasil membawa emas setelah penantian selama 60 tahun dari kompetisi dua tahunan tersebut.

"SEA Games ini merupakan turnamen yang sangat berarti bagi saya. Pada dua tahun lalu, setelah 60 tahun penantian, saya dan timnas U23 Vietnam merebut medali emas SEA Games pertama," ujar Park Hang-seo.

"Pada tahun ini, Vietnam U23 adalah tuan rumah. Saya mengenal orang-orangnya. Masyarakat Vietnam memiliki harapan yang tinggi untuk medali emas, dan para pemain selalu melakukan upaya terbaik."

Sebagai seseorang yang memiliki rasa tanggung jawab tinggi, Park Hang-seo mengaku terkadang merasa stres dengan target juara.

"Sebagai pelatih kepala Vietnam U23, saya memiliki tanggung jawab penuh. Terkadang, saya stres dengan target ini," ucap Park Hang-seo.



Penulis : Rara Ayu Sekar Langit
Editor : Rara Ayu Sekar Langit
Video Pilihan