Perjuangan Jordi Amat Demi Jadi WNI, Tinggalkan Anak yang Masih Berusia 15 Hari

Eko Isdiyanto Jumat, 27 Mei 2022 | 06:00 WIB
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, 26 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Totalitas dan perjuangan besar ditunjukkan Jordi Amat demi mendapatkan paspor Indonesia dan kesempatan bergabung serta bermain untuk tim nasional.

Demi menyelesaikan perihal naturalisasi di Indonesia, Jordi Amat rela meninggalkan anaknya yang baru lahir dan usianya masih 15 hari.

Jordi Amat seolah menunjukkan tekad awal untuk tanah moyangnya, garis keturunan yang dimiliki dan darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya.

Membuat Jordi Amat rela melakukan hal tersebut, padahal momen bersama anak yang baru lahir termasuk salah satu hal yang sakral.

Namun Jordi sepertinya sudah memikirkan dengan matang atas tindakan yang dilakukannya, dan hal tersebut seolah bukan sesuat yang harus disesali.

Baca Juga: Bek Inter Milan Pilih Gabung Man United Daripada Main di Liga Champions, Yakin?

"Saya hanya membeli tiket sekali jalan, jadi saya akan menunggu di sini. Di Barcelona, saya punya anak saat ini baru berusia 15 hari," ucap Jordi Amat.

"Bayi yang sangat kecil, tetapi yang terpenting untuk berada di sini yaitu untuk mendapatkan paspor ini dan mari kita lihat apakah saya bisa mendapatkannya," imbuhnya.

Kehadiran Jordi Amat sebagai pemain sepak bola kenyang pengalaman di Eropa tentu membuat Indonesia semakin percaya diri.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan