Alasan di Balik Rohit Chand Tolak Gabung Timnas Nepal, Soal Fasilitas?

Eko Isdiyanto Jumat, 27 Mei 2022 | 07:00 WIB
Pemain Persija Jakarta, Rohit Chand, dalam sesi jumpa pers jelang laga melawan Persiraja, Sabtu (29/1/2022). (PERSIJA)

BolaStylo.com - Eks winger Persija Jakarta, Rohit Chand dikabarkan menolak bergabung tim nasional negaranya usai protes yang dilancarkan soal fasilitas tak digubris pihak federasi.

Timnas Nepal saat ini sebenarnya tengah dalam persiapan melakoni fase Grup Piala Asia 2023, namun Rohit Chand sebagai pemain andalan tak mau bergabung.

Absennya Rohit Chand ini diyakini menjadi petaka bagi timnas Nepal, skuat asuhan Almutairi disebut pincang sebelah karena beberapa pemain andalan tak mau gabung.

Padahal Nepal harus bersaing dengan tim-tim kuat di Grup A bersama Kuwait, Yordania serta Indonesia yang memiliki asa berbicara banyak di kancah turnamen ini.

Dilansir BolaStylo.com dari Nepal Live, sebanyak 11 pemain senior melakukan protes kepada Abdullah Almutairi yang sudah dilancarkan sejak 29 April 2022.

Baca Juga: Bek Inter Milan Pilih Gabung Man United Daripada Main di Liga Champions, Yakin?

Rohit Chand menjadi salah satu dari 11 pemain yang protes, Almutairi bahkan meminta sang pemain untuk segera meninggalkan pemusatan latihan saat itu.

Karena sikap sang pelatih kepada Rohit tersebutlah yang kemudian menggerakan 10 pemain senior lain untuk melakukan pemberontakan.

"Sepuluh pemain termasuk Vishal Rai, Ananta Tamang, Vishal Shrestha, Anjan Bista, Sujal Shrestha dan Vimal Ghartimagar telah memberontak pada 29 April," bunyi laporan Nepal Live.



Source : BBC,Nepaldrives.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan