Sialnya Liverpool, Real Madrid Lebih Diuntungkan Stade de France

Eko Isdiyanto Jumat, 27 Mei 2022 | 10:26 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berbicara dalam konferensi pers di tempat latihan The Reds, Inggris, 25 Mei 2022. (PAUL ELLIS/AFP)

BolaStylo.com - Real Madrid disebut lebih beruntung soal pengalaman bermain di Stade de France ketimbang Liverpool jelang final Liga Champions 2021-2022.

Peluang besar merengkuh gelar Liga Champions musim ini berada di tangan Real Madrid, bermodal pengalaman lebih saat bermain di Stade de France.

Duel final Liga Champions digelar di Stade de France, Paris, Prancis pada Minggu (29/5/2022) hadirkan momen indah Real Madrid di kancah internasional.

Stade de France sebenarnya bukan pilihan awal venue final Liga Champions musim ini, Gazproom Arena yang semula jadi tempat terpaksa diganti setelah konflik Rusia-Ukraina.

Melihat riwayat pertandingan kedua tim di Stade de France, El Real lebih diunggulkan karena memiliki sejarah yang lebih manis.

Baca Juga: DNA Juara AC Milan Menguat, Usai Jadi Raja Italia Gelar Tertinggi Ini Siap Diboyong!

Stade de France merupakan tempat dimana Real Madrid berpesta merayakan gelar juara Liga Champions 1999-2000, saat itu mereka membekuk Valencia di partai final.

Madrid membekuk Valencia dengan skor telak 3-0, masing-masing gol dicetak Fernando Morientes, Steve McManaman dan Raul Gonzalez.

Meski begitu Liverpool pernah mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions 1980-1981 juga di Paris, meskipun saat itu digelar di Parc des Princes.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan