Tiket Gratis Indonesia ke Piala Asia 2023 Dihalangi Jepang, PSSI Langsung Gelar Rapat Cari Solusi!

Reno Kusdaroji Selasa, 31 Mei 2022 | 06:51 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menanggapi kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 setelah mendapat tantangan dari Jepang. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Keinginan Jepang untuk merebutkan tiket gratis menuju Piala Asia 2023 mendapat respon tegas dari PSSI yang juga berambisi untuk meraihnya.

Sebelumnya, AFC selaku Konfederasi Sepak Bola Asia mengumumkan bahwa China mengundurkan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 pada Sabtu (14/5/2022).

Menurut laporan media setempat, China memutuskan mundur dari turnamen karena negaranya kembali dilanda badai virus corona.

Kabar tersebut memicu beberapa negara Asia lainnya untuk memperebutkan status tuan rumah Piala Asia 2023.

Sebab dengan menjadi tuan rumah berarti negara tersebut akan langsung memiliki tiket gratis ke putaran final Piala Asia 2023.

Setelah China dipastikan mundur, AFC menawarkan kepada 47 negara anggotanya termasuk Indonesia untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah yang baru.

Namun dibandingkan Indonesia, Jepang yang juga ditawari kesempatan oleh AFC jauh lebih diunggulkan untuk menjadi tuan rumah yang baru.

Bahkan, Federasi Sepak Bola Jepang terdengar sangat tergoda untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

"Kami sangat tergoda," tulis Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), Kozo Tashima.



Source : bolastylo.bolasport.com,Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan