Sadari Level Pemainnya Belum Sampai, Federasi Malaysia Tarik Mundur Semua Wakil Tunggal Mereka dari Indonesia Masters 2022

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 31 Mei 2022 | 15:32 WIB
Wong Choong Hann. (BWF BADMINTON)

BolaStylo.com - Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) membuat keputusan mengejutkan dengan menarik semua wakil tunggal mereka dari turnamen Indonesia Masters 2022.

Direktur kepelatihan BAM untuk sektor tunggal, Wong Choong Hann baru-baru ini mengkonfirmasi jika tidak akan ada wakil tunggal mereka yang akan berkompetisi di Indonesia.

Menurut penuturan Wong, BAM tidak akan mengirim satu pun wakil di sektor tunggal untuk kompetisi Indonesia Masters 2022 yang akan berlangsung pada 7-12 Juni mendatang.

Tak cuma Indonesia Masters 2022, BAM juga melakukan hal yang pada turnamen Indonesia Open 2022.

Keputusan ini diambil oleh BAM karena menyadari pemain mereka masih kerap kesulitan saat menghadapi lawan-lawan kuatnya.

Karena itu, BAM memilih melewatkan kompetisi di Indonesia dan menggembleng pemain mereka untuk fokus ke turnamen di kandang sendiri, Malaysia Masters yang akan diadakan setelahnya.

"Pemain kami masih kesulitan menghadapi beberapa yang terbaik karena level mereka belum sama," tutur Wong sebagaimana dilansir dari New Straits Times.

"Tunggal putra teratas kami, Ng Tze Yong tidak akan berkompetisi di Indonesia, sementara tunggal putri teratas kami, Kisona S masih di daftar tunggu. Kami memutuskan untuk melewatkan turnamen di Indonesia dan fokus untuk Malaysia Masters."

Baca Juga: Eks Asisten Shin Tae Yong Bikin Pemain Timnas U-23 Vietnam Kepincut dengan Strateginya Hingga Bilang Begini

"Kami akan menggunakan waktu ini untuk bekerja pada program umum untuk membangung 'kemampuan fisik' pemain kami," jelasnya.



Source : New Strait Times
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan