Usai Dibuat Indonesia Gigit Jari di Level ASEAN,Federasi Sepak Bola Malaysia Tak Mau Pasang Target Tinggi di Turnamen Level Asia Ini

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 31 Mei 2022 | 18:41 WIB
Para pemain timnas U-23 Malaysia menghadap ke tribune penonton selesai laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020 kontra China. (twitter.com/FAM_Malaysia)

BolaStylo.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tampaknya tak mau membebani skuad muda mereka dengan target tinggi usai kegagalan di SEA Games.

Timnas U-23 Malaysia bisa dibilang menjadi tim yang menelan pil paling pahit saat mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam.

Dalam kompetisi tersebut, Timnas U-23 Malaysia harus menelan kekalahan dramatis dari musuh bebuyutannya, Indonesia lewat drama adu penalti.

Skuad asuhan Brad Maloney itu dipastikan kalah dari Indonesia dengan skor akhir 1-1 (3-4).

Kekalahan itu lantas berujung kegagalan mereka mendapatkan perunggu SEA Games 2021 dan harus pulang tanpa medali apapun dari cabor sepak bola.

Setelah gigit jari di kompetisi Asia Tenggara, Timnas U-23 Malaysia kini dijadwalkan menghadapi kompetisi bergengsi lainnya, Piala Asia U-23 2022.

Di kompetisi tersebut, lagi-lagi Malaysia kurang beruntung karena satu grup dengan tim-tim kuat Asia Tenggara dan Asia Timur.

Baca Juga: Tunggal Putra China Ini Merasa Tak Pantas Disebut Penerus Lin Dan, Ternyata Sudah 3 Kali Dihajar Jonatan Christe

Malaysia tercatat masuk ke grup C dan mau tak mau harus bersaing dengan Thailand, Vietnam dan Korea Selatan yang ada di grup tersebut.

Melihat peta persaingan yang sepertinya tak mudah, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) pun tidak mau memberikan target yang terlalu muluk.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan