Fu Haifeng Bongkar Penyebab Ganda Putra China Terpuruk, Kemampuannya Terlalu Rata-rata?

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 1 Juni 2022 | 10:30 WIB
Fu Haifeng (ifacy.com)

BolaStylo.com - Legenda bulu tangkis China, Fu Haifeng angkat bicara terkait krisis pebulu tangkis unggulan yang menimpa China di sektor ganda putra.

China yang selama ini dikenal sebagai raksasa di dunia bulu tangkis dan kekuatannya merata di berbagai sektor kini tengah lesu di sektor ganda putra.

Jika beberapa tahun sebelumnya China bisa menyematkan beberapa wakilnya di jajaran top 10 dunia, kini mereka bahkan tak punya satu pun.

Ganda putra nomor 1 mereka, Li Jun Hui/Liu Yu Chen terpaksa bubar akibat Li pensiun dini karena masalah cedera.

Liu yang masih bertahan pun mencoba berjuang dengan pasangan baru, Ou Xuan Yi dari awal lagi.

Sementara itu, ganda putra China berperingkat tertinggi di ranking dunia ada di posisi 18 dunia yakni He Ji Ting/Tan Qiang.

Federasi bulu tangkis China sendiri sudah mencoba memadu madankan pasangan ganda putra berbeda di berbagai kompetisi untuk mencari formula terbaik, tapi belum ada yang mampu tampil bersinar seperti yang diharapkan.

Baca Juga: Bawa-bawa Marcus/Kevin Hingga Prestasi Indonesia, Federasi Singapura Bocorkan Pebulu Tangkis Top yang Ikuti Singapore Open 2022

Melihat krisis yang dialami negaranya, mantan ganda putra terbaik China, Fu Hai Feng menilai jika pemain ganda putra saat ini kurang memiliki karakteristik yang luar biasa.



Source : Sina Sport
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan