Pelatih Bangladesh Penasaran Suporter Tanah Air Seperti Apa

Eko Isdiyanto Rabu, 1 Juni 2022 | 15:37 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan juru taktik timnas Bangladesh, Javier Fernandez Cabrera Martin Penato (kanan), sedang foto bersama dalam sesi jumpa pers di Hotel Ibis, Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Javier Fernandez Cabrera selaku pelatih Bangladesh mengaku penasaran dengan dukungan suporter timnas Indonesia di laga FIFA Matchday pada Rabu (1/6/2022).

Duel timnas Indonesia melawan Bangladesh merupakan kali pertama anak asuh Shin Tae-yong bermain di depan suporter, apalagi pertandingan dihelat di Bandung.

Salah satu kota dengan basis suporter terbesar di Indonesia, bukan tak mungkin jika Stadion Si Jalak Harupat akan dipenuhi oleh para Bobotoh, sebutan suporter Persib Bandung.

Kondisi yang ternyata juga dinantikan pelatih Bangladesh, Javier Fernandez Cabrera yang menyambut penuh antusias pertandingan melawan Indonesia ini.

Pelatih asal Spanyol ini mengaku pertandingan uji coba melawan Indonesia sebagai salah satu persiapan timnya melakoni laga Pra-Piala Asia 2023.

Baca Juga: Kesampingkan Sandy dan Jordi, 5 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Bangladesh

"Saya rasa itu (bermain di depan suporter) jadi sesuatu yang kami nantikan. Ini adalah sesuatu yang positif bagi kami dan juga tuan rumah," ucap Javier Fernandez dalam konferensi pers pada Selasa (31/5/2022).

"Saya kira kami sudah lama tidak berhadapan dengan Indonesia. Ini akan jadi sesuatu yang baik bagi pemain kami dan jadi tantangan sendiri bagi pemain kami," imbuhnya.

Meskipun masih di masa pandemi Covid-19, penyelenggara pertandingan menyiapkan sebanyak 9.000 tiket untuk laga Indonesia melawan Bangladesh.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan