Sering Ngos-ngosan saat Lari Ternyata Paru-paru Lionel Messi Bermasalah

Eko Isdiyanto Rabu, 1 Juni 2022 | 18:27 WIB
Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi. (TWITTER.COM/TEAMLEO10I)

BolaStylo.com - Lionel Messi blak-blakan soal penyakit yang diderita selama ini, khususnya setelah terpapar Covid-19 yang berdampak pada kualitas permainannya di atas lapangan.

Lionel Messi ikut terpapar Covid-19 pada Januari 2022, bertepatan dengan meningginya kasus virus ini di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Eropa.

Awalnya Lionel Messi mengalami gejala yang sama seperti yang dialami para penderita Covid-19 lainnya, seperti sakit tenggorokan, demam dan batuk.

Meski begitu tak butuh waktu lama untuk pesepak bola berjuluk La Pulga ini sembuh dari sakitnya, namun ia mengalami masalah pernapasan.

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, masalah pernapasan itu bahkan membuat Messi kesulitan hingga diketahui ternyata paru-parunya bermasalah.

Baca Juga: Fan PSG Tak Punya Etika Berani Lakukan Hal Ini ke Lionel Messi

Kepada TyC Sports, Messi mengaku dampak Covid-19 yang menyerang dirinya meninggalkan bekas dan efek jangka panjang di dalam tubuhnya.

"Covid-19 meninggalkan efek jangka panjang buat saya. Itu sangat mempengaruhi paru-paru saya," ucap Lionel Messi.

"Saya nekat kembali bermain dan mungkin lebih dari 1,5 bulan saya kesulitan untuk berlari karena paru-paru saya terpengaruh," imbuhnya.



Source : Kompas.com,Tycsports.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan