Makna Mendalam di Balik Pelukan Shin Tae-yong ke Fachruddin Aryanto

Eko Isdiyanto Rabu, 1 Juni 2022 | 18:51 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan pemainnya bernama Fachruddin Aryanto (kanan) nampak memberikan ancungan jempol saat sesi jumpa pers di Hotel Ibis, Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong beri pelukan untuk Fachruddin Aryanto usai jumpa pers jelang duel melawan Bangladesh pada Selasa (31/5/2022).

Tak banyak yang tahu makna pelukan Shin Tae-yong untuk Fachruddin Aryanto usai konferensi pers pertandingan melawan Bangladesh, pengorbanan.

Fachruddin Aryanto dinilai telah melakukan banyak pengorbanan selama memenuhi panggilan timnas Indonesia, mengingatkan ia tak pernah absen.

Ia menjadi pemain andalan Shin Tae-yong saat berlaga di Piala Dunia 2022, Piala AFF 2020, SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hal itu dilakukan Fachruddin sejak Juni 2021, ia bahkan disebut tak pernah mengambil jatah libur dan waktu luangnya dihabiskan untuk klub serta tim nasional.

Baca Juga: Sering Ngos-ngosan saat Lari Ternyata Paru-paru Lionel Messi Bermasalah

Bersama Alfeandra Dewangga dan Rizki Ridho, Fachruddin menjalani 365 hari tanpa istirahat dari panggilan tim nasional dan klub masing-masing.

Meski begitu, Fachruddin bangga dengan hal tersebut karena telah sesuai dengan motivasi yang diberi Shin Tae-yong kepada para pemainnya.

"Ini musim yang panjang, ya. Setelah liga selesai kita cuma libur dua hari dan langsung gabung TC ke SEA Games, tetapi seperti yang coach Shin bilang, harus ada yang dikorbankan," ucap Fachruddin.



Source : tribunnews.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan