6 Negara ASEAN Ranking FIFA di Atas Indonesia, Nomor 4 Mengejutkan!

Eko Isdiyanto Kamis, 2 Juni 2022 | 15:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang mengamati para pemainnya saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Hasil imbang melawan Bangladesh di laga FIFA Matchday tak berdampak apa-apa terhadap ranking Indonesia yang tetap berada di bawah 6 negara ASEAN lainnya.

Pertandingan melawan Bangladesh dalam laga FIFA Matchday pada Rabu (1/6/2022) berakhir dengan skor kacamata alias tanpa gol, peringkat FIFA Indonesia pun tak alami pergerakan.

Indonesia tetap berada di peringat ke-159 rangking FIFA dengan torehan 1001,61 poin, tepat satu tangga di bawa Singapura yang menempati peringkat ke-158 DENGAN 1012,27.

Hasil melawan Bangladesh memang sangat mengecewakan meskipun tidak kalah, namun laga ini menjadi satu-satunya uji coba timnas Indonesia sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Walaupun kemenangan juga tak membuat Indonesia menyalip ranking Singapura, tadinya skuat Garuda bakal mendapat tambahan 4,07 poin jika mampu menang lawan Bangladesh.

Baca Juga: Demi Capai Target Besarnya, Wakil Malaysia Siap Hancurkan 3 Ganda Putra Indonesia

Andai kemenangan direngkuh, tambahan poin tersebut juga tak membuat Indonesia bisa menyingkirkan Singapura dari tempatnya saat ini pada ranking FIFA.

Terlepas dari itu, setidaknya ada enam negara ASEAN yang memiliki ranking FIFA lebih baik ketimbang Indonesia dan ini cukup mengejutkan dengan beberapa nama yang ada.

Indonesia bahkan kalah dari Myanmar dan Malaysia serta Filipina, negara dengan tradisi sepak bola menjadi olahraga nomor satu di hati masyarakatnya.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan