Alasan Shin Tae-yong Singkirkan Para Pemain Timnas Indonesia Era Simon McMenemy

Eko Isdiyanto Kamis, 2 Juni 2022 | 17:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers di Hotel Ibis, Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai para pemain timnas Indonesia tak siap rela berkorban untuk negara layaknya pemain Vietnam.

Klaim tersebut dilontarkan Shin Tae-yong saat pertama kali menangani timnas Indonesia, karena itulah pelatih asal Korea Selatan itu melakukan gebrakan mengejutkan.

Shin Tae-yong yang awalnya memanggil para pemain senior kemudian menyadari bahwa para pemain tersebut tak tampil ngotot saat menjalani sesi latihan.

Langkah mengejutkan pun dilakukan, Shin Tae-yong tak lagi memanggil para pemain senior dan lebih memprioritaskan pemain muda meskipun untuk tim senior.

Kebanyakan para pemain yang dipanggil Shin Tae-yong berusia di bawah 23 tahun, hanya beberapa pemain senior yang dipanggil tentunya dengan kerja keras lebih tinggi.

Baca Juga: 6 Negara ASEAN Ranking FIFA di Atas Indonesia, Nomor 4 Mengejutkan!

Dilansir BolaStylo.com dari Zing News, Shin Tae-yong merasa para pemain senior saat itu tak memiliki daya juang tinggi dan rela berkorban seperti layaknya pemain Vietnam.

Karena itulah pelatih asal Korea Selatan ini menyingkirkan nyaris seluruh pemain timnas senior dan menggantinya dengan pemain baru berusia muda.

Klaim ini dilontarkan Shin Tae-yong saat menjadi bintang tamu dalam podcast salah satu media ternama Vietnam, Zing News.



Source : Zingnews.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan