Wasit Liga 3 Indonesia, Gaji Dicicil Hingga Honor Ditahan Jika Bermasalah

Eko Isdiyanto Jumat, 3 Juni 2022 | 14:00 WIB
Insiden keras dalam laga PPSM Sakti Magelang vs Persak Kebumen pada matchday perdana Grup D Liga 3 Jawa Tengah 2021. ()

BolaStylo.com - Polemik pembayaran gaji para wasit Liga 3 dan Piala Soeratin mendapat respons tegas dari induk sepak bola Indonesia, PSSI dalam hal ini langsung menepis dan beberkan fakta mengejutkan.

Titik terang soal kejelasan pembayaran gaji para wasit Liga 3 Indonesia muncul setelah Andesit Listyanto selaku Kepala Perwasitan PSSI memberi penjelasan yang dirasa cukup.

Andesit Listyanto mengaku pihaknya sempat belum membayar gaji wasit yang dinilai 'nakal' dan bermasalah saat memimpin pertandingan Liga 3 2021-2022 Indonesia.

Ditahannya sejumlah pembayaran honor wasit ini dinilai sebagai sanksi yang diharap memberi efek jera, hingga setelahnya para wasit tersebut bertugas lebih baik.

Namun begitu, Andesit menegaskan bahwa pihaknya dalam hal ini PSSI sudah membayar gaji par wasit yang bertugas dengan baik di Liga 3 musim lalu.

Baca Juga: Bawa-bawa Nama Indonesia, Dirtek BAM Ungkap Tips Bangkitkan Bulu Tangkis Malaysia

Dilansir BolaStylo.com dari BolaSport.com, PSSI mengeluarkan dana sebesar Rp1,1 miliar lebih pada 25 April 2022 untuk pembayaran gaji para wasit Liga 3.

Selain itu Andesit juga mengungkap fakta jika pembayaran para wasit ini dilakukan secara bertahap karena adaya penyesuaian untuk babak semifinal dan final.

Terlebih Liga 3 dan Piala Soeratin U-13, U-15 dan U-17 yang sudah berakhir pada Maret lalu, ditambah dengan fokus PSSI sedang terbagi dengan penyelenggaraan Kongres Biasa 2022 pada 30 Mei di Bandung.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan