Kisah Pele Sowan Vladimir Putin, Kini Mengemis Demi Perdamaian

Eko Isdiyanto Jumat, 3 Juni 2022 | 18:00 WIB
Legenda timnas Brasil, Pele. (TWITTER.COM/NEWSFLAT)

BolaStylo.com - Legenda sepak bola Brasil, Pele mencoba menggunakan pengaruhnya lewat hubungan baiknya dengan Valdimir Putin untuk mengakhiri invasi ke Ukraina yang sudah berlangsung selama 3 bulan.

Surat terbuka dilayangkan Pele kepada pemimpi Rusia, Vladimir Putin agar segera mengakhiri invasi ke Ukraina yang sudah berlangsung selama berbulan-bulan.

Pele meminta Vladimir Putin untuk mempertimbangkan kembali tindakan invasi Rusia ke Ukraina, karena menurutnya tak ada satupun alasan yang membenarkan tindak kekerasan.

Bermodal pertemuannya dengan Putin jelang Piala Dunia 2018, Pele meminta niat baik sang presiden untuk segera mengakhiri perang yang menurutnya tidak dapat dibenarkan.

Hal ini diungkapkan Pele melalui sebuah unggahan pada akun Instagram pribadi, bertepatan dengan kemenangan Ukraina atas Skotlandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tak Diminta Iwan Bule ke Pesantren, Fakta Terungkap!

"Saya ingin memanfaatkan pertandingan hari ini untuk mengajukan permintaan: hentikan invasi ini. Tidak ada argumen yang membenarkan kekerasan," tulis bintang Brasil.

"Ketika kita bertemu di masa lalu dan bertukar senyum lebar disertai dengan jabat tangan yang panjang, tidak terbayangkan suatu hari nanti kita bisa terpecah seperti sekarang ini." imbuhnya.

Sowan Pele ke Putin



Source : Marca.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan