Bukan Panutan, Cristiano Ronaldo Tak Pantas Jadi Kapten Man United

Eko Isdiyanto Sabtu, 4 Juni 2022 | 16:18 WIB
Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, diejek penggemar Juventus usai mimpi Manchester United untuk mentas di Liga Champions 2022-2023 telah pupus. (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BolaStylo.com - Cristiano Ronaldo bukan sosok yang pantas mengenakan ban kapten Manchester United, meskipun saat ini Erik ten Hag disebut sedang mencari sosok pengganti Harry Maguire.

Menurunnya performa Harry Maguire bersama Manchester United membuat Erik ten Hag mencari sosok kapten baru, Cristiano Ronaldo bukanlah sosok yang tepat sebagai pengganti.

Meskipun tak dipungkiri performa Cristiano Ronaldo bersama Manchester United musim 2021-2022 memberikan kesan impresif dengan catatan 24 gol di usianya yang sudah 37 tahun.

Namun Ronaldo bukanlah panutan di Man United, tak ada pemain muda yang mengikuti disiplinnya setidaknya hingga Setan Merah menutup musim 2021-2022 di peringkat keenam.

Hal itulah yang diungkapkan eks striker timnas Inggris, Darren Bent, baginya Ronaldo bukanlah seorang kapten dan hanya sebagai mesin gol Man United.

Baca Juga: Saat Cristiano Ronaldo Tak Mengemis Menit Main ke Erik ten Hag

"Mereka tidak berkembang, tidak ada pemain yang ingin mengikuti contoh yang dia berikan dan kami tahu bahwa dia adalah salah satu pemain hebat," ucap Bent kepada talkSPORT.

"Namun, ada beberapa kali ketika orang-orang tidak mengoper bola kepadanya dan dia berbalik lalu mengangkat tangannya ke udara. Itu bukan seorang kapten," imbuhnya.

Lebih lanjut, sosok pemimpin yang pantas dijadikan sebagai kapten di Man United menurut Darren Bent hanyalah seorang David De Gea.



Source : Talksport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan