Indonesia Masters 2022 - Hanya Ada Dua Wakil, Ganda Putra Taiwan Terjebak Perang Saudara Pula

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 6 Juni 2022 | 14:30 WIB
Ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin sedang berpose memamerkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020. (instagram.com/bwf.official)

BolaStylo.com - Ada dua wakil ganda putra Taiwan yang terpaksa bertemu di babak pertama ajang BWF Super 500, Indonesia Masters 2022.Ajang Indonesia Masters 2022 akan segera berlangsung pada Selasa (7/6/2022).Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, dua pasangan ganda putra Taiwan yang mewakili negara mereka malah harus saling bertemu duluan.Dua wakil ganda putra asal Taiwan itu yakni Liu Ching Yao/Yang Po Han dan Lee Yang/Wang Chi-lin bernasib kurang beruntung karena sudah bertemu rekan sendiri sejak babak pertama.

Padahal, Taiwan hanya mengirimkan pasangan Liu/Yang dan Lee/Wang ke ajang Indonesia Masters 2022.Di atas kertas, pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin jelas sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Belum Sempurna di Laga Pertama, Pelatih Persija: Tim Saat Ini Belum Siap!

Pasalnya, Lee Yang/Wang Chi-lin merupakan pasangan unggulan ketiga ajang Indonesia Masters 2022, mereka juga berstatus sebagia pemilik gelar juara Olimpiade Tokyo 2020.Meski begitu, ada sisi positif lain yang didapat dari drawing tersebut.

Berkat pertemuan dua wakilnya, Taiwan dipastikan akan mendapatkan satu tiket ke babak kedua ajang Indonesia Masters 2022.

Selain Taiwan, nasib serupa juga dirasakan oleh tiga pasangan kiriman ganda putra asal Korea Selatan.Di mana dua pasangan diantranya juga akan saling berhadapan langsung sejak babak pertama.Kedua pasangan tersebut adalah Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.Jika melihat kans dari kedua ganda putra Korea Selatan ini, pasangan yang diunggulkan untuk meraih kemenangan yakni kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023, Malaysia Diterpa Kabar Perpecahan Ini

Meski baru saja dipasangkan, namun Kang/Seo sudah membuktikkan diri sebagai peraih gelar juara Korea Open 2022.Sementara itu, nasib wakil ganda putra Korea lainnya Kim Gi Jung/Kim Sa Rang kini masih menunggu lawan di babak pertama dari hasil pertandingan babak kualifikasi.Duo Kim ini akan dipertemukan dari salah satu pasangan ganda putra yang bertarung di babak kualifikasi Q1.Dengan demikian, pasangan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang sedikit diuntungkan dengan hasil tersebut.Sebab, mereka memiliki waktu istirahat lebih panjang lantaran tinggal menunggu hasil dari babak kualifikasi.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 Belum Dimulai, Malaysia dan China Sudah Dapati Keuntungan Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan