Persija Jakarta Tim Belum Siap, Thomas Doll Beberkan 2 Alasan

Eko Isdiyanto Senin, 6 Juni 2022 | 18:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, nampak sedang memberikan arahan kepada para pemainnya di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Jawa Barat, 3 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll meyakini bahwa timnya belum siap mengarungi musim baru 2022-2023, beberapa alasan diungkap eks manajer Borussia Dortmund ini.

Thomas Doll melihat dengan kaca mata besar kondisi Persija Jakarta setelah menelan kekalahan dari Sabah FC dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (5/6/2022).

Menjamu tamu dari Malaysia, Persija Jakarta di bawah komando Thomas Doll dipaksa menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2 di hadapan pendukungnya sendiri, The Jak Mania.

Bahkan tim berjuluk Macan Kemayoran itu sudah dibuat tersentak di awal pertandingan, aksi Passoa Neto membawa Sabah FC unggul 0-1 pada menit ketiga pertandingan.

Persija baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60 lewat aksi Taufik Hidayat, meski pada akhirnya Sabah FC kembali unggul lewat Park Tae-su di menit ke-62.

Baca Juga: 2 Pentolan Timnas Indonesia Keluhkan Cuaca di Kuwait Panas, Shin Tae-yong Beri Balasan Cerdas

Kekalahan itu tak dipusingkan Thomas Doll, ia menyadari penuh timnya belum siap untuk pertandingan dan bahkan untuk mengarungi musim 2022-2023.

Setidaknya terdapat alasan utama yang membuat Macan Kemayoran belum menunjukkan taji aslinya setelah hanya menghabiskan dua pekan untuk berlatih.

Ia bahkan mengibaratkan mempersiapkan sebuah tim mengarungi musim tak seperti melayangkan tingkat sihir bak Harry Potter di film fiksi.



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan