Hasil Indonesia Masters 2022 - 9 Wakil Tuan Rumah Langsung Gugur, Baru 6 yang Lolos Kualifikasi

Reno Kusdaroji Selasa, 7 Juni 2022 | 15:05 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, ketika tampil pada kualifikasi tunggal putra Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022) (DOK. PP PBSI)

BolaStylo.com - Hari pertama Indonesia Masters 2022 menunjukkan wakil tuan rumah gugur berjamaah, sampai sesi siang mencapai 9 wakil dan baru 5 yang lolos kualifikasi.

Hasil yang mengejutkan bagi publik Tanah Air di hari pertama Indonesia Open 2022 yang digelar di Istora Senayan, pada Selasa (7/6/2022).

Adapun turnamen dibuka dengan cukup bagus oleh dua wakil Indonesia, yang diiringi kabar mengejutkan dari penerus Lin Dan asal China.

Penerus Lin Dan, Li Shi Feng mendadak memutuskan mundur dari kualifikasi putaran pertama.

Keputusan itu membuat calon lawannya, Lei Lan Xi yang merupakan rekan senegaranya dan non unggulan (peringkat ke-199) lolos tanpa keringat.

Sementara dua tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Andi Fadel Muhammad berhasil memenangkan kualifikasi pertama mereka dengan mudah.

Bermain di court 1 (lapangan satu), Chico mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov straight game atau lewat dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-15.

Sementara di lapangan dua, Andi Fadel menang comeback lewat rubber game atau tiga gim langsung dengan skor 20-22, 21-10, 21-13.

Naasnya, hasil impresif Chico dan Andi tak diikuti oleh rekan-rekan Indonesia lainnya.



Source : bwfworldtour.bwfbadminton.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan