Jadwal Siaran Langsung Kuwait Vs Indonesia - Duel Eks Powehouses Asia yang Diakui Dunia

Eko Isdiyanto Rabu, 8 Juni 2022 | 09:01 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers di Hotel Ibis, Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Duel Kuwait melawan timnas Indonesia di laga perdana fase Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, eks kekuatan besar Asia yang sama-sama pernah mengguncang dunia.

Pertandingan Kuwait versus timnas Indonesia digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, pada Rabu (8/6/2022) sekaligus laga perdana fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kuwait selaku tim tuan rumah menjadi hadangan pertama timnas Indonesia selain Yordania dan Nepal yang tergabung di dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kedua tim tentu ingin memperebutkan kembali posisi di antara para elite benua Asia, pertandingan pembuka fase grup menjadi kunci dari jalan eks kekuatan besar Asia pada masanya ini.

Kuwait dan Indonesia sama-sama pernah mencapai puncak prestasti tertinggi, tuan rumah merupakan tim yang pernah merengkuh gelar Piala Asia di tahun 1980.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Ditikung Wakil Indonesia, Ganda Putri Unggulan Bulgaria Kecewa Berat Sampai Bilang Begini

Sementara Indonesia, menjadi satu-satunya wakil benua Asia di ajang Piala Dunia FIFA yang digelar pada tahun 1934, kedua tim bak macan tidur yang sedang menunggu bangunnya.

Baik Indonesia maupun Kuwait sama-sama melewatkan kompetisi edisi sebelumnya, namun kedua tim saling berhadapan di Kualifikasi Piala Asia AFC dua kali dan lebih banyak di final kompetisi.

Riwayat pertandingan keduanya pun dirasa cukup imbang, mulai dari tahun 1996 di Uni Emirat Arab saat kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 di babak penyisihan grup.



Source : BolaStylo.com,The-AFC.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan