Situs AFC Kagumi Timnas Indonesia, Soroti Aksi Menari Saddil Ramdani

Eko Isdiyanto Kamis, 9 Juni 2022 | 09:11 WIB
Pemain sayap kiri timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kanan), sedang menguasai bola di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Kesuksesan timnas Indonesia membekuk Kuwait di fase Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 membuat AFC beri sorotan tajam.

Timnas Indonesia meraih hasil positif saat melakoni laga perdana fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait.

Bertanding di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad pada Rabu (8/6/2022) timnas Indonesia sukses mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1.

Kemenangan ini tak hanya menjadi perhatian pendukung timnas Indonesia, tetapi juga mengejutkan Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Melalui laman resminya, AFC menerbitkan artikel yang berisi kekaguman terhadap para pemain timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Bekuk Kuwait, Shin Tae-yong Ingatkan Kunci Kemenangan Timnas Indonesia

Mulai dari aksi Marc Klok pada menit ke-18 merespons serangan demi serangan yang dilancarkan pemain Kuwait.

Kemudian aksi Nadeo Argawinata yang tampil cemerlang nyaris tanpa celah selama pertandingan, kesigapan dan kemampuan sang pemain patut diacungi jempol.

"Indonesia merespon dengan cara yang sama di menit ke-18, dan itu adalah serangkaian umpan cepat dan rumit yang diakhiri dengan upaya Marc Klok," tulis AFC.



Source : The-AFC.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan