Akhir Pekan Ini Ranking FIFA Timnas Indonesia Bakal Kangkangi Wakil Eropa, Asalkan...

Eko Isdiyanto Kamis, 9 Juni 2022 | 11:22 WIB
Selebrasi Rachmat Irianto dan Rizky Ridho saat Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan 2-1 atas Kuwait dalam laga perdana grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, pada Rabu (8/6/2022). (PSSI.org)

BolaStylo.com - Timnas Indonesia berkesempatan kangkangi ranking FIFA wakil Eropa di akhir pekan nanti jika memetik satu kemenangan lagi di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kemenangan 2-1 atas Kuwait membawa timnas Indonesia melangkah satu tangga di peringkat FIFA, skuat asuhan Shin Tae-yong kini bertengger di peringkat ke-158.

Tentu menjadi hasil positif yang ditorehkan anak asuh Shin Tae-yong, setelah timnas Indonesia dipandang remeh di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kemenangan timnas Indonesia atas Kuwait dipastikan lewat aksi Rachmat Irianto pada menit ke-47 babak kedua laga yang digelar pada Rabu (8/6/2022).

Gol Rachmat Irianto sukses membuat ratusan suporter timnas Indonesia yang hadir di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad bersorak gembira.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2022 - RI Pastikan 3 Wakil Lolos Perempat Final

Kegembiraan itu bertambah setelah mengetahui kemenangan atas Kuwait membawa ranking FIFA timnas Indonesia melesat naik ke atas.

Indonesia berhasil menggeser posisi Singapura yang sebelumnya menempati posisi ke-158, yang kalah dari Kirgizstan dengan skor 1-2.

Euforia atas keberhasilan Indonesia memetik kemenangan atas Kuwait ini bisa bertambah panjang, dan dapat ditentukan di akhir pekan nanti.



Source : Football-Ranking.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan