Kualifikasi Piala Asia 2023 - Usai Bungkam Kuwait, Shin Tae-yong Dapat Semboyan Ini dari Fan Timnas Indonesia

Reno Kusdaroji Jumat, 10 Juni 2022 | 11:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendapat semboyan baru dari para penggemar usai mengalahkan Kuwait di laga perdana grup A Kualifikasi Piala Asia 2022. (Twitter/PSSI)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong kebanjiran pujian dari penggemar usai mengalahkan Kuwait di laga perdana grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia menuntaskan laga perdana kualifikasi Piala Asia 2023 dengan kemenangan dramatis atas Kuwait dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (8/6/2022), timnas Kuwait unggul lebih dulu berkat gol Yousef Nasser pada menit ke-40.

Namun racikan strategi Shin Tae-yong berhasil membalikkan keadaan dimulai dari penalti Marc Klok tiga menit setelahnya dan gol Rachmat Irianto di babak kedua.

Seusai pertandingan, skuad Garuda dan staf pelatih bersama para penggemar langsung mencurahkan kebahagiaan mereka di lapangan.

Mengingat, tripoin atas Kuwait sangat berharga demi kelolosan timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023.

Salah satu potret kebahagiaan itu dapat dilihat dari unggahan Instagram Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengabadikan momen kebersamaan dengan para suporter setelah berselebrasi atas kemenangan mereka.

"Kemenangan atas Kuwait ini berkat kerja keras semua pemain, termia kasih semuanya," tulis Shin Tae-yong dalam bahasa Korea Selatan.



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan