Indonesia Masters 2022 - Semua Atlet Keracunan Menginap di Hotel Century

Eko Isdiyanto Sabtu, 11 Juni 2022 | 08:00 WIB
Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy. (WARTA KOTA)

BolaStylo.com - Gelaran Indonesia Masters 2022 dikejutkan dengan insiden atlet keracunan, lima wakil Malaysia yang menginap di Hotel Century menjadi korbannya.

Ajang Indonesia Masters 2022 bisa saja tercoreng karena insiden keracunan makanan yang dialami beberapa atlet Malaysia di hari babak perempat final digelar.

PBSI melalui Broto Happy selaku Humas menyebut pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak hotel guna mengetahui kejelasan soal keracunan makanan.

Langkah pencegahan juga dilakukan PBSI agar insiden ini tidak meluas ke atlet lainnya, dengan memisahkan makanan untuk atlet dan para tamu hotel tersebut.

Broto Happy juga menegaskan pihaknya perlu memastikan awal dari insiden keracunan ini bermula, mengingat para atlet dibebaskan mencari makan siang sendiri.

Baca Juga: Semifinal Indonesia Masters 2022 - Axelsen Nyaman di Istora, Ginting Cuma Perlu Fresh Lagi

"Menyangkut keracunan PBSI tengah cek dan ricek. Kami sudah berkomunikasi dengan pihak hotel. Kami sedang mencari fakta," ucap Broto Happy.

"Di mana sih atlet itu keracunan? Apa makan sarapan atau dari mana? Sebab, makan siang dan malam itu bebas. Tapi yang pasti kami ingin peristiwa ini jangan sampai meluas

"Dan atlet-atlet bisa sehat, fokus ke turnamen. Pihak panitia sudah minta ke hotel agar menu atau sarapan pagi dipisahkan dengan para tamu yang lain," imbuhnya.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan