Indonesia Masters 2022 - Aaron/Soh Tumbang, Rexy Mainaky Sebut Karena Keracunan Makanan

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:59 WIB
Atlet bulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 9 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Direktur Kepelatihan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky membeberkan kekalahan pasangan ganda putra nomor 1 Malaysia.Hal itu tidak lain karena disebabkan oleh faktor keracunan makanan saat menginap di Hotel Century.Insiden kurang mengenakkan ini terjadi pada gelaran BWF Super 500, Indonesia Masters 2022.Indikasi terjadinya keracunan makanan itu menyebabkan pasangan ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tumbang.

Di babak perempat final pada Jumat (11/6/2022), Aaron/Soh harus mengakui keunggulan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Aaron/Soh menelan kekalahan 21-16, 13-21, 17-21.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Nyali Lee Zii Jia Ciut Usai Pukulan Anthony Ginting Melayang!

Hasil ini membuat sektor ganda campuran Malaysia dipastikan nihil gelar dari ajang Indonesia Masters 2022.Sebab, satu pasangan ganda putra lainnya yakni Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rusmani juga sudah tersingkir.Adapun penyebab kekalahan Aaron/Soh menurut Rexy Mainaky tidak lain karena keracunan makanan tersebut.Terutama kepada Soh Wooi Yik yang terlihat kurang prima pada babak perempat final tersebut."Saya tidak ingin membuat alasan, tetapi Wooi Yik mengalami keracunan makanan sebelum pertandingan," kata Rexy dilansir dari The Star.Rexy mengatakan bahwa ia sempat menanyakan kepada Soh Wooi Yik tentang kondisinya saaa itu di lapangan.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Ngeri! Cara Jitu Fajar/Rian Singkirkan Wakil China di Semifinal

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin mencoba dan bermain.""Pada gim ketiga, tubuhnya dingin dan wajahnya pucat.""Jika bukan karena ini (keracunan), saya yakin dia dan Aaron akan memenangkan laga," ujarnya.Perihal insiden kurang mengenakkan ini, pihak federasi bulu tangkis Indonesia PP PBSI angkat bicara.Melalui Humas PBSI, Broto Happy menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan tindakan lebih lanjut."Menyangkut keracunan PBSI tengah cek dan ricek. Kami sudah berkomunikasi dengan pihak hotel. Kami sedang mencari fakta," kata Broto Happy."Di mana sih atlet itu keracunan? Apa makan sarapan atau dari mana? Sebab, makan siang dan malam itu bebas. Tapi yang pasti kami ingin peristiwa ini jangan sampai meluas"Dan atlet-atlet bisa sehat, fokus ke turnamen. Pihak panitia sudah minta ke hotel agar menu atau sarapan pagi dipisahkan dengan para tamu yang lain," tuturnya.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - China Segel Tiket Final, Harapan Malaysia di Tangan Indonesia?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : The Star,BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan