Inkonsistensi PSSI, Parameter Kegagalan Shin Tae-yong Apa?

Eko Isdiyanto Sabtu, 11 Juni 2022 | 18:14 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang mengamati para pemainnya saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pengamat sepak bola Tanah Air, Tommy Welly atau akrab disapa Bung Towel lontarkan kritik pedas kepada PSSI yang dinilai inkonsistensi soal Shin Tae-yong.

PSSI dinilai telah menjilat ludah sendiri karena inkonsistensi dalam memberi keleluasaan Shin Tae-yong menangani timnas Indonesia.

Tommy Welly sangat tidak setuju dengan wacana PSSI menggeser Shin Tae-yong dari kursi kepelatihan timnas Indonesia senior.

PSSI sebelumnya mengumumkan adanya rencana Shin Tae-yong agar hanya menjadi pelatih timnas kelompok umur, setelah dianggap keteteran.

Pelatih asal Korea Selatan itu dianggap keteterangan menangani tiga timnas sekaligus, karena itu PSSI membuat wacana demikian.

Baca Juga: Tagar #IwanBuleOut Menggema Usai STY Diusik PSSI, Netizen Benar-benar Ngamuk

Akan tetapi, PSSI tidak memberi kejelasan terkait apa parameter yang membuat mereka menilai Shin Tae-yong keteteran menangani tiga timnas.

"Saya tidak setuju karena keputusan ini terkesan banci. Kalau pelatih di mana pun apalagi pelatih sekaliber Shin Tae-yong," ucap Bung Towel seperti dikutip dari Kompas.com.

"Yang pernah mencicipi Piala Dunia, parameter gagal dan suksesnya kan harus jelas. Kalau memang dinilai sudah tidak memenuhi target, ya enggak usah ketimbang seperti ini.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan