Indonesia Masters 2022 - Cerdiknya Coach Naga Api, Bikin Fajar/Rian Superior

Eko Isdiyanto Minggu, 12 Juni 2022 | 06:43 WIB
Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, sedang merayakan keberhasilan di Istora Senayan, Jakarta, 11 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih ganda putra, Herry IP ternyata merupakan aktor di balik superioritas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Indonesia Masters 2022.

Performa impresif Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditunjukkan saat melibas wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong pada Sabtu (11/6/2022) di Istora Senayan.

Aksi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses membuat publik Istora Senayan bergemuruh, pasangan China dipaksa kalah via dua gim, 21-17, 21-17.

Ada momen di mana Fajar/Rian sempat tertinggal cukup jauh, yakni pada gim kedua dengan kedudukan 11-15 untuk keunggulan wakil China.

Namun Fajr/Rian mampu bangkit menyamakan kedudukan dan bahkan membalikkan keadaan, hingga menutup gim kedua dengan skor meyakinkan.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Ganda Putra China Mulai Bangkit, Marcus/Kevin Harus Ikhlas Tumbang di Semifinal

Usai pertandingan, Fajar berbagi resep permainan tokcernya bersama Rian Ardianto dalam laga itu tak lepas dari instruksi pelatih, Herry IP.

Coac Naga Api memberi instruksi yang berdampak besar pada jalannya pertandingan, di sini terlihat bagaimana cerdiknya Herry IP dalam mengamati laga.

Terbukti saran Herry IP yang dilaksanakan dengan baik mampu membuat permainan wakil China tak berkembang dan mematikan mereka.



Source : Kompas.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan