Cuma dengan Rendam Kaki dalam Air Rebusan Jahe, Kamu Bakal Dapatkan Manfaat Luar Biasa Ini

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 12 Juni 2022 | 19:00 WIB
Ilustrasi jahe. (freepik.com/jcomp)

BolaStylo.com - Jahe yang begitu banyak digunakan sebagai bumbu dapur dan bahan minuman ternyata punya manfaat luar biasa jika diolah dengan cara lain.Jahe menjadi salah satu rempah-rempah yang laris manis dibeli ibu-ibu rumah tangga.Pasalnya, jahe bisa digunakan untuk menambah rasa dan menyedapkan makanan.Tak cuma itu, jahe juga dikenal enak jika diolah menjadi minuman seperti wedang jahe.Namun, selain dikonsumsi jahe juga ternyata memiliki manfaat lain jika dijadikan sebagai bahan air rendaman untuk kaki.Merendam kaki dalam air rebusan jahe hangat sebelum tidur ternyata membuat tubuh tidur lebih nyenyak dan membantu mengatasi insomnia.

Baca Juga: Jangan Pandang Remeh Buah Kedondong! Ternyata Simpan 4 Manfaat Ajaib Bagi Kulit Hingga Organ TubuhDengan tidur yang berkualitas, tubuh pun menjadi lebih sehat dan mood terjaga.Ingin mencoba cara ini untuk membuat tidur malam anda lebih nyenyak? berikut cara membuatnya.1. Cuci bersih jahe yang akan digunakan lalu geprek.2. Masukkan jahe ditambah dengan air ke dalam panci lalu rebus hingga mendidih.3. Setelah mendidih matikan kompor dan diamkan air rebusan jahe hingga terasa hangat.4. Setelah hangat pindah ke baskom atau wadah apapun yang muat untuk kaki anda, rendam kaki dalam air rebusan jahe itu selama 10 menit atau sampai kamu merasa sudah sedikit berkeringat.Keringat merupakan tanda jika tubuh sudah menyerap nutrisi dari air rebusan jahe tersebut.5. Jika sudah 10 menit berlalu, angkat kaki keringkan dan kamu bisa tidur seperti biasa lalu rasakan manfaatnya keesokan harinya.

Baca Juga: Malu Gara-gara Panu? Gunakan Lidah Buaya Ini untuk Menghempaskannya, Begini CaranyaTapi, ada hal yang harus kamu perhatikan saat merendam kaki ke dalam air rebusan jahe.Pastikan kamu merendam kaki dalam keadaan perut kosong, jangan melakukannya baik satu jam sebelum ataupun satu jam setelah makan.Alasannya, perut yang tidak dalam keadaan kosong akan menghambat manfaat dari air rebusan jahe tersebut, selamat mencoba.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : sajiansedap.grid.id
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan