Persik Vs Persikabo Dinodai Drama 7 Kartu Kuning, Kedua Pelatih Soroti Masalah Kualitas Wasit

Reno Kusdaroji Senin, 13 Juni 2022 | 10:00 WIB
Pemain Persik Kediri, Joanderson saat selebrasi setelah mencetak gol dan merayakannya bersama Riyanto Abiyoso dalam laga melawan Persikabo 1973, Minggu (12/6/2022). ()

BolaStylo.com - Pelatih Persik Kediri, Javier Roca dan Persikabo 1973, Djadjan Nurdjaman mengomentari kinerja wasit saat bertanding di grup D Piala Presiden 2022.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca pada dasarnya menolak mengritik wasit yang menodai kemenangan timnya atas Persikabo 1973 di Piala Presiden 2022.

Namun di baliknya, Javier Roca menilai sumber daya manusia (SDM) mejadi masalah kualitas wasit yang terus berulang-ulang.

Hal itu tak lepas dari keputusan kontroversi dari wasit Sance Lawita yang memimpin jalannya pertandingan Persik Kediri vs Persikabo 1973 di grup D Piala Presiden 2022.

Bermain di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, Minggu (12/6/2022) itu, Persik Kediri menang 1-0 berkat gol Joanderson de Jesus pada menit ke-48.

Pada pertandingan tersebut, wasit Sance Lawita mengeluarkan tujuh kartu kuning dari sakunya

Sang pengadil mengganjar Persik Kediri dengan lima kartu kuning dan dua untuk Persikabo. 

Adapun lima kartu kuning yang diderita Persik Kediri diberikan kepada Agil Munawar, Moh Fisabillah, Arthur Felix, Yusuf Meilana, dan pencetak gol Joanderson Assis.

Seusai pertandingan, Javier Roca menegaskan bahwa pada dasarnya ia menolak untuk mengritik performa wasit Sance Lawita.



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan