Jaga Harga Diri di Depan Shin Tae-yong, Pelatih Malaysia Ngotot Inginkan Ini

Eko Isdiyanto Senin, 13 Juni 2022 | 12:28 WIB
Kim Pan-gon resmi ditunjuk sebagai Pelatih Baru Tim Nasional Malaysia Menggantikan Tan-Cheng Hoe. (FA Malaysia)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon ngotot agar timnya bisa lolos ke babak final Piala Asia 2023 meski harus bersaing dengan Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Pengakuan tersebut dilontarkan Kim Pn-gon setelah Malaysia kalah dari Bahrain pada matchday kedua fae Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023.

Malaysia bakal menghadapi Bangladesh di laga terakhir fase grup, sementara Indonesia melawan Nepal yang baru saja dilumat Kuwait.

Kemenangan tentu menjadi target kedua tim mengingat asa lolos ke babak final Piala Asia 2023 hanya bisa dilalui lewat predikat runner-up terbaik.

Kim Pan-gon menguinstruksikan anak asuhnya untuk mencetak banyak gol demi menjaga kans lolos, jumlah selisih akan menjadi kekuatan Malaysia.

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Baru Mulai, 6 Wakil Tuan Rumah Lakoni Duel Neraka!

Mengingat mereka tak hanya bersaing dengan Indonesia, tetapi juga empat tim lainnya yang berebut tiket runner-up terbaik.

Meski sama-sama mengoleksi tiga poin, Malaysia lebih diuntungkan dari Indonesia karena posisi mereka saat ini di peringkat kelima runner-up terbaik.

Sementara Indonesia di dasar klasemen, karena itulah Kim Pan-gon ngotot agar timnya bisa lolos ke babak final dan juga demi menjaga muka di depan Shin Tae-yong.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan