Meski Kalah, Apriyani/Fadia Bikin Ganda Putri China Akui Kemampuan Mereka Sampai Bilang Begini

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 13 Juni 2022 | 16:00 WIB
Atlet bulutangkis ganda putri China, Chen Qing Chen dan Jia Yifan (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ganda putri China, Jia Yi Fan tampak memberikan pujian pada duo racikan baru Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.Ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan baru saja berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters 2022.Dalam babak final yang berlangsung pada Minggu (13/6/2022), Chen/Jia berhasil menaklukkan ganda putri andalan tuan rumah Indonesia, dengan skor 21-18, 21-12.Kemenangan ini pun lantas membuat Jia Yi Fan makin percaya diri dengan kemampuannya."Itu memberikan kami kepercayaan diri untuk melaju ke depan," tutur Jia.Selain mengungkap dampak positif kemenanganya tersebut, Jia Yi Fan menyelipkan sedikit pujian untuk pasangan Apri/Fadia.Jia mengakui jika Apri dan rekan barunya memiliki serangan yang sangat cepat, untungnya strategi mereka di babak final berjalan dengan baik.

Baca Juga: Sebelum Indonesia Open 2022 Dimulai, Hendra Setiawan Sudah Tebar Ancaman pada Fajar Alfian

"Kami tahu Apriyani memiliki pasangan baru dan serangannya sangat cepat, untung strategi kami berjalan dengan baik," lanjut Jia.Di sisi lain, Apriyani meyakini jika dia dan Fadia harus lebih bekerja keras lagi."Kami sudah tahu ketika melawan pemain rangking di atas lima dunia, harus bermain seperti apa. Kami harus bekerja keras lagi, dan mengembalikan recovery,” ungkap Apriyani sebagaimana dilansir dari laman resmi PBSI.Sementara itu, Fadia merasa bersyukur bisa melaju ke final dan menjadikan pengalaman kali ini sebagai motivasi untuk lebih giat berlatih."Bersyukur bisa melaju ke final. Melihat lawan tangguh kami jadi termotivasi untuk berlatih lebih giat untuk menghadapi lawan-lawan seperti itu,” timpal Fadia."Kami ingin lebih konsisten, tidak banyak mati dan membuang bola. Melihat pasangan rangking satu dunia yang banyak cover satu sama lain," tambahnya.

Baca Juga: Saking Parahnya, Kondisi Lapangan Malaysia Bikin AFC Kecewa Berat Hingga Beri Peringatan Tegas

Terlepas dari pujian Jia pada Apri/Fadia, duo racikan baru asal Indonesia itu memang menunjukkan penampilan yang sangat impresif sejak dipasangkan.Duo yang memulai debut mereka di SEA Games 2021 ini langsung berhasil menggondol medali emas kompetisi level ASEAN itu dari kompetisi nomor individu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton,PBSI
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan