Indonesia Open 2022 - Keracunan Bikin Ganda Putra Terbaik Malaysia Trauma, Rexy Mainaky Paksa Mereka Lakukan Hal Ini

Reno Kusdaroji Selasa, 14 Juni 2022 | 10:00 WIB
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik seakan mengalami trauma usai keracunan makanan hingga dapat pesan khusus dari Rexy Mainaky jelang Indonesia Open 2022. (PBSI/AFP)

BolaStylo.com - Ganda putra Malaysia, Aaroh Chia/Soh Wooi Yik mendapat pesan khusus dari Rexy Mainaky untuk berjuang di Indonesia Open 2022 usai keracunan makanan.

Sebelumnya, Direktur Kepelatihan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky mengklaim Aaron Chia/Soh Wooi Yik kalah di perempat final Indonesia Masters karena keracunan makanan.

Pada babak perempat final pekan lalu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dikalahkan wakil China Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chang lewat rubber game dengan skor 21-16, 13-21, 17-21.

Seusai kekalahan tersebut, Rexy Mainaky seakan membuat alasan atas kekalahan ganda putra terbaiknya.

"Saya tidak ingin membuat alasan, tetapi Wooi Yik mengalami keracunan makanan sebelum pertandingan," kata Rexy dilansir dari The Star Malaysia.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin mencoba dan bermai, pada gim ketiga, tubuhnya dingin dan wajahnya pucat," jelasnya.

"Jika bukan karena ini (keracunan), saya yakin dia dan Aaron akan memenangkan laga," tegasnya.

Kini, Aaron Chia menegaskan siap untuk kembali bertarung di Indonesia Open 2022 setelah rekannya Soh Wooi Yik pulih dari keracunan makanan.

"Kami pulih, tetapi masih jauh dari yang terbaik, masih ada beberapa ketidaknyamanan dan sedikit kembung," kata Aaron Chia.



Source : Nst.com.my,Thestar.com.my,bwfworldtour.bwfbadminton.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan