Pesta Gol untuk Lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Gasak Malaysia & Thailand!

Reno Kusdaroji Rabu, 15 Juni 2022 | 06:43 WIB
Kemenangan telak timnas Indonesia atas Nepal (7-0) membawa pasukan Shin Tae-yong menggasak Thailand dan Malaysia dari daftar klasemen runner up terbaik. (TWITTER.COM/PSSI)

BolaStylo.com - Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 lewat jalur runner-up terbaik yang mengeser Thailand dan Malaysia usai membantai Nepal.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong meraih kemenangan telak 7-0 atas Nepal di laga pamungkas grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga.

Bermain di Jaber Al-Ahmad International stadium, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, timnas Indonesia mengamuk mulai menit-menit awal pertandingan.

Gempuran skuad Garuda langsung membuahkan hasil dengan unggul cepat berkat gol Dimas Drajad (6').

Adapun gol lainnya diciptakan oleh Witan Sulaeman (43', 81'), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), dan Marselino Ferdinan (90').

Sementara itu di laga lainnya, Yordania menyapu bersih tiga pertandingan di grup A dengan kemenangan usai menang telak 3-0 atas tuan rumah Kuwait.

Kemenangan atas Nepal membawa timnas Indonesia menempati peringkat kedua klasemen akhir grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan koleksi 6 poin.

Pesta gol ke gawang Nepal juga membawa timnas Indonesia menggasak Malaysia dan Thailand dari klasemen lima runner-up terbaik.

Seperti diketahui, ada 11 tim yang akan melaju ke putaran final Piala Asia 2023 melalui jalur kualifikasi putaran ketiga ini.



Source : Kompas.com,AFC
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan