Satu Target Shin Tae-yong Tak Tercapai di Kualifikasi Piala Asia 2023

Eko Isdiyanto Rabu, 15 Juni 2022 | 14:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang mengamati para pemainnya saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong beberkan satu targetnya yang gagal terwujud di kualifikasi Piala Asia 2023 meski pastikan kelolosan ke putaran final.

Kepastian lolosnya timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023 ternyata diwarnai dengan kegagalan terwujudnya satu target Shin Tae-yong.

Meskipun saat ini sudah tak berpengaruh dengan kepastian Indonesia lolos Piala Asia 2023, Shin Tae-yong tetap mengungkapkan hal tersebut.

Timnas Indonesia lolos ke putaran final sebagai runner-up grup terbaik, usai memetik dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

Dua kemenangan diraih saat mengalahkan Kuwait selaku tuan rumah kualifikasi dengan skor 2-1, dan menggulung Nepal dengan skor 7-0.

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Andalan China Ini Menggila Tanpa Ampun, Tuan Rumah Pecah Telur!

Skuat Garuda hanya kalah dari Yordania, bahkan dengan skor sangat tipis 0-1 dan inilah yang menjadi satu kekecewaan Shin Tae-yong.

Perhitungan pelatih asal Korea Selatan saat berhadapan dengan Yordania meleset, target imbang yang diusung gagal diwujudkan setelah kalah tipis.

"Sebelum ke Kuwait, rencana saya adalah menang 2 kali dan imbang sekali. Imbang lawan Yordania. itu plan A saya," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers.



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan