Kutukan Timnas Indonesia Nyaris Dua Dekade yang Hancur Karena Shin Tae-yong

Eko Isdiyanto Rabu, 15 Juni 2022 | 16:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), sedang memberikan arahan kepada para pemainnya dan ditemani asistennya bernama Yoo Jae-hoon (kanan) saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Timnas Indonesia baru saja memutus kutukan yang sudah berjalan selama 19 tahun dengan memastikan lolos ke Piala Asia 2023 bersama Shin Tae-yong.

Setelah 15 tahun absen, timnas Indonesia akhirnya kembali ke pentas tertinggi sepak bola Asia, Piala Asia 2023 bersama Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia menjadi salah satu dari lima tim yang berstatus runner-up terbaik yang berhak mendapat tiket lolos ke Piala Asia 2023.

Torehan ini sekaligus menghancurkan kutukan untuk timnas Indonesia yang sudah berjalan selama 19 tahun saat mengikuti ajang ini.

Kali terakhir timnas Indonesia berlaga di Piala Asia terjadi pada tahun 2007 dengan status tuan rumah bersama Thailand, Vietnam dan Malaysia.

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Kekalahan The Daddies Diwarnai Gugurnya Dua Wakil Malaysia!

Shin Tae-yong menjadi pelatih yang berhasil membawa timnas Indonesia lolos Piala Asia jalur kualifikasi setelah hal yang sama terjadi di tahun 2003.

Kala itu timnas Indonesia masih diarsiteki Ivan Kolev yang mampu menembus putaran final Piala Asia 2023 lewat jaluk kualifikasi.

Tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Asia 2004, Indonesia harus berhadapan dengan Arab Saudi, Yaman dan Bhutan.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan